Flash Back : Hasil Mengejutkan di SNMPTN Tulis 2011

Ini merupakan kisah kelanjutan dari post sebelumnya (Flash Back : Harus Berjuang di SNMPTN Tulis 2011). Saya harus berjuang di SNMPTN Tulis untuk bisa masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Sambil sembari menunggu pengumuman, saya hanya bermain, bersantai di rumah namun tetap was-was kalau nanti saya tidak diterima di antara dua pilihan saya.


Tiba hari-H pengumuman, seperti biasa pengumuman dikeluarkan pada pukul 19.00 melalui situs resmi SNMPTN. Saya sudah berada pada keadaan pasrah apapun hasilnya akan saya terima. Tiba saatnya, saya memasukkan nomor peserta saya dan password-nya lalu langsung hasil muncul di layar komputer. Berikut hasil yang tertera di situs tersebut (Beruntung saya masih menyimpan file ini di laptop saya)
No. SNMPTN : 1116400182
Nama :GDE BIMANANDA M.W.
Dengan gembira kami sampaikan bahwa anda dinyatakan lulus SNMPTN 2011 - Jalur Ujian Tulis dan dapat diterima di :
FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI (FTI)
INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG
Kelulusan SLTA merupakan syarat utama untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri. ITB akan membatalkan kelulusan calon mahasiswa yang tidak mampu menunjukkan bukti kelulusan SLTA dari penerimaan mahasiswa baru melalui SNMPTN 2011 Jalur Ujian Tulis. 
Untuk keperluan Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB 2011, silakan mendownload Kit Kelengkapan Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB di alamat berikut : http://www.itb.ac.id/usm-itb/kit-daftarpmb.zip
Ya!, itulah pengumumannya!. Saya tidak menyangka saya diterima di pilihan kedua (passing grade FTI ITB lebih tinggi dibandingkan Pendidikan Dokter Universitas Udayana). Saya diam, tidak menyangka dan sedikit merinding waktu itu dan yang pastinya sungguh senaaaaanggg!!!!. Orang tua saya juga kaget, mereka bingung kenapa hal ini bisa terjadi. Teman-teman juga tidak menyangka karena faktanya mustahil diterima di pilihan kedua yang passing grade-nya lebih tinggi dibandingkan pilihan pertama. Saya berpikir mungkin inilah kekuatan kata hati dan mimpi kecil yang lama dipikirkan dan dibayangkan!. Saat itu saya mendadak tidak takut apa-apa untuk jauh dari orang tua karena saya juga tahu beberapa teman SMA saya yang juga teman dekat saya (mereka adalah Putu Agus Prema Yoga dan Made Lana Mahendra) juga diterima di ITB dan saya tidak akan sendiri disana karena teman saya. Saat itu saya sungguh bersemangat! dan saya sangat bersyukur dengan hasil yang diberikan oleh Tuhan :).

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Mengikuti ON MIPA-PT 2012 (Bagian 1)

Kehidupan Sebagai Mahasiswa Institut Teknologi Bandung

Flash Back : Berjuang di Olimpiade Sains Nasional 2010 Medan, Sumatera Utara